0

Wisata Bali: Menikmati Sejarah Bali

Tanah Lot sebuah objek wisata Bali yang menawarkan keindahan alam saat matahari terbenam atau sunset. Sebagai salah satu daerah objek wisata yang terkenal di pulau Dewata ini, berjarak kurang lebih 45 menit perjalanan dari Kuta, Bali. Lagipula, siapa yang tak mengenal Tanah Lot Bali? Setiap tour guide pun pasti akan merekomendasikan ke salah satu tempat tujuan wisata sejarah ini.

Panoramanya yang indah, ditambah keindahan sinar matahari yang memberikan siluet bagi pura Tanah Lot menjadi semakin sempurna. Warna rona jingga kemerahan itu perlahan tenggelam di batas laut cakrawala meninggalkan Tanah Lot untuk sementara. Salah satu moment terindah bagi para penikmat wisata alam.

Bagi yang belum pernah berkunjung ke Tanah Lot Bali, pasti akan langsung memuji, berdecak kagum memandangi panoramic indah yang disajikan di Tanah Lot Bali. Ada dua buah pura yang berada di Tanah Lot Bali ini, satu di atas bongkahan batu dan satu lagi berada di atas tebing yang menjorok ke laut. Bayangkan keindahannya dan dengarkan suara deru ombak yang saling menyaut memanggil Anda.

Kata Tanah Lot Bali, terdiri dari kata “Tanah” yang diartikan sebagai batu karang, “Lot” atau “Lod” berarti laut. Jadi Tanah Lot yang dimaksud adalah tanah yang ada di tengah-tengah laut. Terletak di pinggir pantai wilayah Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Tanah Lot Bali berada di sebelah barat kota Denpasar dan sekitar 11 kilometer di sebelah selatan kota Tabanan.

Untuk menuju ke pura yang berada Tanah Lot Bali ini yang dibangun di atas bukit, dapat dicapai dalam beberapa menit dengan berjalan kaki, karena jaraknya hanyalah sekitar 100 meter dari bibir pantai, itu bila air laut sedang surut.

Bicara objek wisata Bali penuh sejarah, biasanya ada kegiatan-kegiatan tertentu yang memicu kemenarikan para pelancong untuk berkunjung ke sana. Contohnya di Tanah Lot Bali ini pada saat hari Odalan, yang diperingati setiap 210 hari sekali, hari yang jatuhnya berdekatan dengan perayaan Galungan dan Kuningan, yang bernama Hari Suci Buda Cemeng Langkir, para penikmat wisata alam bisa menyaksikan orang-orang Bali bersembayang di Pura Tanah Lot secara langsung.

Terpesona melihat langit kemerahan yang memeluk pura ketika matahari terbenam, deburan ombak kencang menghantam batu karang menjadikan panorama Tanah Lot Bali romantis seketika. Tak bisa dipungkiri lagi, Tanah Lot Bali menjadi salah satu objek wisata favorit di Bali, memberikan sebuah kenangan indah yang tak terlupakan.

Wisata Bali: Menikmati Sejarah Bali

Untuk menambah kenangan manis di Tanah Lot Bali ini, ada beberapa tempat sekitar yang dapat dikunjungi, seperti Sunset Terrace, yang merupakan salah satu tempat di kawasan Tanah Lot Bali khusus menyediakan tempat tepat untuk menikmati keindahan sunset. Jika air laut pasang, maka pura ini akan terlihat seperti sebuah perahu yang terapung di air. Tak hanya sunset, di Tanah Lot Bali, saksikan juga keindahan bulan purnama yang akan menyihir penglihatan saat di malam hari.

Selain tempat tersebut, ada Cultural Park, yang merupakan salah satu tempat untuk pagelaran kesenian dan pameran. Nikmati tarian Bali yang sudah terkenal melanglang buana ke kancah dunia internasional, yaitu pagelaran tari kecak. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 50,000 per orang. Nikmati juga Pasar Seni yang memang disediakan di Tanah Lot Bali ini lengkap untuk memilih dan membeli berbagai jenis oleh-oleh kesenian khas Bali.

Daya tarik gelombang besar yang saling mengadu memang benar menghipnotis para penikmatnya. Moment tersebut bisa juga dipakai untuk mengabadikan foto bersama kerabat dan juga keluarga. Kenikmatan dalam berlibur di Tanah Lot Bali memang tiada duanya.

Dibaca 503 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>