0

Tiga Nyonya, Restoran yang Sarat Nilai Sejarah

Sejenak saya ingin mengulas salah satu restoran di Yogyakarta yang unik dan sarat nilai sejarah. Dari bentuk bangunannya pun sudah terlihat ornamen oriental kuno begitu pun di interior dalamnya. Suasana masa lalu yang merupakan sejarah kehidupan masa lalu sangat kental di restoran Tiga Nyonya ini.

Begitu pun dengan aneka masakan yang disajikan bercita rasa masakan China, Melayu, dan Indo-Belanda. Cita rasa makanan tersebut dibuat berdasarkan resep turun temurun. Yang istimewa adalah Ikan Bakar Pecah, Nasi Merah Megono ala Nyonya, Lontong Cap Gomeh, Asam-asam Iga Sapi, dan Tumis Sawi Ikan Tenggiri.

Tiga Nyonya Restoran yang Sarat Nilai Sejarah

Kedai ini kali pertama dibuka di Jakarta tahun 2003, dan kini Kedai Tiga Nyonya sudah ada di Yogyakarta dan Bali. Khusus Kedai Tiga Nyonya di Yogyakarta yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman 16 ini, tersedia menu makanan bagi vegetarian. Jadi, semua kalangan dapat menikmati kenangan tak terlupakan di sebuah kedai yang begitu mempesona dengan sajian makanan berikut suasananya yang tak ternilai. Rasanya, seakan kembali ke masa lampau meski hanya sejenak.

Tertarik mencoba kuliner Yogyakarta yang kaya akan nilai sejarah ini?

Dibaca 874 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>