0

Sejarah Adanya Foto Selfie

14. Sejarah Adanya Foto Selfie4

Foto selfie merupakan foto diri sendiri yang diambil dengan smartphone atau kamera dan dibagikan ke publik lewat media sosial. Foto selfie memang baru mengalami kepopuleran semenjak dua tahun belakang. Namun siapa yang mengira ternyata foto selfie sudah ada dari ratusan tahun lalu loh.

Ingin tahu seperti apa sejarahnya? Yuk simak berikut ini.

Foto pertama dalam sejarah

14. Sejarah Adanya Foto Selfie

Tahun 1839 Robert Cornelius, seorang pakar teknologi fotografi asal Amerika, memotret dirinya sendiri dengan teknik daguerreotype. Hasil potretannya kemudian dikenal sebagai foto diri sendiri dalam sejarah.

Foto di depan cermin

14. Sejarah Adanya Foto Selfie2

Pada Februari 1900, Kodak memasarkan seri kamera pertamanya kodak brownie. Dengan adanya kamera tersebut membuat fotografi menjadi mudah. Karena kamera tersebut membuat banyak orang ikut menggambil gambar dirnya sendiri. Namun, kamera ini terlalu berat, sehingga banyak orang lebih suka mengambil foto dari depan cermin.

Self-Photograph makin populer

foto selfie, sejarah selfie, selfie, selfie history, perkembangan selfie

Di era 60-an ukuran kamera semakin kecil dengan harga semakin terjangkau. Hal ini menyebabkan self-photograph semakin populer. Namun saat itu sebuah foto masih didasari pada momen-momen penting. Seperti yang dibuat astronot Edwin Buzz Aldrin saat menjelajahi pesawat Apollo di luar angkasa.

Perkembangan smartphone

foto selfie, sejarah selfie, selfie, selfie history, perkembangan selfie

Hingga pada tahun 2000-an perkembangan smartphone sangat pesat yang membuat banyak ponsel dengan kualitas kamera bagus berkeliaran. Orang-orang semakin gemar untuk mengabadikan momen-momen spesial dengan foto selfie.

Ditambah maraknya sosial media saat ini, membuat foto selfie semakin cepat untuk di sebarluaskan, hingga akhinya mengalami ke populeran saat ini. Anda gemar foto selfie? harus tahu sejarahnya juga dong :)

Dibaca 2252 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>