0

Paket Wisata:Wisata Sejarah Pulau Jawa

Berlibur atau bertamasya bersama orang – orang yang anda sayangi sudh barang tentu menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan bersama, di Indonesia sendiri terdapat bermacam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk memudahkan perjalanan anda selama liburan banyak penyedia jasa travel yang menawarkan paket wisata yang sudah dipadukan dengan berbagai keperluan penting saat berlibur. Sehingga waktu berlibur anda bisa lebih efektif dan berkesan, salah satu paket wisata  yang coba ditawarkan adalah paket berwisata sejarah di daerah – daerah yang memilki nilai sejarah yang tinggi dalam perkembangan bangsa kita.

Paket Wisata Sejarah di Jawa

Paket Wisata:Wisata Sejarah Pulau Jawa

Pulau jawa sendiri memang dikenal dengan kebudayaan dan nilai sejarahnya yang tinggi, sehingga bayak wisatawan lokal maupun asing yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai sejarah dan kebudayaannya. Paket wisata sejarah di Semarang, Jawa Tengah misalnya memiliki banyak situs bangunan bersejarah yang bisa kita telusuri. Salah satunya adalah Lawang Sewu yang terletak di sisi timur Tugu Muda Semarang atau di sudut jalan Pandanaran dan jalan Pemuda.

Bangunan asli peninggalan masa pemerintahan Belanda ini dahulunya berfungsi sebagai kantor pusat kereta api penjajah Belanda atau Nederlandsch Indische Spoorweg Naatschappij (NIS) gedung karya dua arsitek Belanda Prof. Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag yang sudah ternama pada saat itu, bangunan ini di bangun pada tahun 1850 sampai 1904  dengan gaya arsitektur khas  art deco dan memiliki 3 lantai ini memiliki julukan gedung Lawang Sewu.

Dikarenakan memiliki jumlah pintunya yang banyak, walau tidak sampai seribu buah pintu yang terdapat didalamnya seperti julukan nya dalam bahasa jawa, namun karena bentuk pintu dan jendela yang didesain tinggi dan lebar lah yang membuat orang – orang sekitar member nama julukan  Lawang Sewu. Setiap gaya desain interior dan eksteriornya mengadaptasi gaya arsitektur Belanda, maka tak heran bila paket wisata bersejarah di kawasan ini membuat kita seolah–olah diajak bernostalgia ke masa pendudukan Belanda di daerah Semarang.

Dibaca 572 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>