0

Obyek Wisata Bali

Pulau Bali memang sudah lama terkenal menjadi salah satu magnet wisata yang dimiliki oleh Indonesia. Selain tempatnya yang bersih dan menarik, Wisata Bali juga terkenal dengan kebudayaannya yang cukup beragam. Berbagai obyek wisata di Bali pun banyak menyimpan sejarah dan juga mengandung nilai religi sehingga cukup menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang tertarik mengunjungi obyek wisata di Pulau Dewata ini, bahkan turis mancanegara juga cukup memadati Pulau ini.

Pura Tanah Lot

Pura tersebut merupakan salah satu tempat yang dipercaya oleh umat Hindu di Bali sebagai tempat memuja para dewa yang menjaga laut. Lokasi Wisata Bali ini memang sangat istimewa dan lain dari pura pada umumnya karena letaknya yang berada di tengah laut kira-kira 50 meter dari bibir pantai. Pura ini akan terlihat sangat menarik saat sedang air laut sedang pasang karena pura dikelilingi air laut. Wisata bali ini memiliki sejarah tentang seorang Pendeta Danghyang Nirartha yang mendatangi Bali sebab petunjuk yang ia terima.

wisata bali, obyek wisata bali

Museum Kerang

Terkenal dengan keindahan pantainya, Kuta yang berada di Bali juga memiliki Museum Kerang yang dibangun di atas tanah seluas 1.500 meter persegi. Pengunjung bisa menyaksikan ribuan macam kerang yang berada di jalan Sunset Boulevard Bali tersebut.

Pada lantai dasar tempat Wisata Bali ini terdapat pajangan dinding, lampu dan pernak-pernik berbahan kerang. Sedangkan di lantai 2, ada beberapa jenis kerang dengan beraneka ukuran serta umur yang merupakan kumpulan kerang dari seluruh dunia. Dan di lantai 3, ada jenis biota laut dan fosil seperti bulu babi, bintang laut, hiu dll.

wisata bali, obyek wisata bali

Gunung Kawi

Salah satu Wisata Bali yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Pulau Dewata ini adalah Gunung Kawi. Obyek wisata bersejarah di Bali ini berupa pahatan yang menyerupai candi yang berada di tebing. Gunung Kawi ini merupakan salah satu tujuan wisata yang dipercaya sebagai tempat penyimpanan abu jenasah para raja Bali yang sudah meninggal. Lokasi Gunung Kawi ini tidak terlalu jauh dengan obyek wisata Tampak Siring yang juga cukup terkenal di Bali yang dipercaya memiliki air suci dan juga sebagai tempat untuk menyucikan diri.

Dibaca 721 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>