0

Museum Sasmitaloka A. Yani Saksi Pilu Tragedi G 30 S PKI

jelajahsejarah-Museum A. Yani Saksi Pilu Tragedi G 30 S PKI-1

Sebuah rumah yang terletak di Jalan Lembang No D58 ini tampak seperti rumah lainnya di kawasan tersebut. Tapi sebenarnya rumah tersebut memiliki kisah sejarah yang berhubungan dengan G 30 S PKI. Rumah tersebut bergaya arsitektur Belanda dimana dulu merpakan rumah Pahlawan Revolusi Jenderal Ahmad Yani.

http://youtu.be/_Ny3TJS__SQ

Pada 1 Oktober 1966 rumah ini diresmikan menjadi Museum Sasmitaloka dan hingga kini kondisi rumah tersebut masih terjaga dengan baik. Ada bagian rumah yang selalu menjadi daya tarik pengunjung yaitu sebuah pintu kaca tertembus peluru yang akhirnya mengenai tubuh Ahmad Yani.

Kamar tidur Ahmad Yani serta dua kamar tidur lainnya untuk putra putri beliau yang saling berdekatan hingga kini juga masih tertata rapih.

Dibaca 1447 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>