0

Menelusuri Benteng Vredeburg, Yogyakarta

Benteng peninggalan masa kolonial Belanda ini bernama Benteng Vredeburg yang memiliki letak strategis dekat dengan pusat perbelanjaan Malioboro dan Beringharjo. Letaknya tepat di jantung kota dan sangat mudah untuk mencapai Benteng Vredeburg ini. Benteng ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing pada akhir pekan untuk menikmati wisata peninggalan Belanda di Benteng Vredeburg.

jelajahsejarah-Menelusuri Benteng Vredeburg Yogyakarta-1

Bentuk benteng ini sangat kental nuansa arsitektur Belanda dan didalamnya terdapat diorama perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah Belanda yang bisa kita lihat ketika mengunjungi Benteng Vredeburg ini. Kamu bisa masuk Benteng Vredeburg dengan membeli tiket masuk seharga Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak. Sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan biaya yang lebih mahal yaitu 10.000.

jelajahsejarah-Menelusuri Benteng Vredeburg Yogyakarta-3jelajahsejarah-Menelusuri Benteng Vredeburg Yogyakarta-2

Bentuk Benteng Vredeburg yang klasik seringkali bangunan ini digunakan untuk kebutuhan fotografi, pre wedding, dan berbagai pertunjukkan seni yang melibatkan para seniman Yogyakarta.

 

Dibaca 835 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>