0

Belajar Sejarah Jadi Interaktif dengan Aplikasi Sejarah Indonesia

Petuah bapak pendiri bangsa Indonesia, Presiden Soekarno tentang bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya, sepertinya tepat ya karena zaman sekarang banyak anak muda yang sudah malas belajar sejarah bahkan sampai melupakan sejarah bangsanya sendiri. Tapi hal tersebut tidak bisa disalahkan juga karena pengetahuan sejarah identik dengan suatu hal yang membosankan. Apalagi anak-anak muda sekarang banyak yang hanya menghafal sejarah Indonesia hanya untuk melewati masa ujian sekolah saja setelah itu dengan cepat akan melupakannya. Mengetahui sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda akan menumbuhkan rasa cinta tanah air. Menurut saya akan percuma jika Indonesia memiliki banyak anak negeri yang cerdas tetapi tidak mencintai bangsanya sendiri.

Spesifikasi aplikasi sejarah Indonesia

Buat kamu yang ingin belajar sejarah bangsa Indonesia dengan cara yang fun dan mengikuti zaman, kamu bisa langsung mempelajarinya di gadget kesayangan kamu. Melalui aplikasi sejarah Indonesia kamu dapat mempelajari searah kapanpun dan dimanapun. Dengan cepat kita dapat mengetahui lebih banyak sejarah perjuangan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan. Aplikasi android ini dikembangkan oleh Ragam Media Teknologi Indonesia.

tampilan aplikasi sejarah indonesia

Aplikasi android sejarah Indonesia ini hadir sejak awal 2013berbasis geolokasi. Setiap pengguna akan diajak untuk mengenang jasa pahlawan nasional Indonesia. Salah satu menu di aplikasi sejarah Indonesia ini ada fitur menu Telusuri. Melalui fitur Telusuri ini kamu akan dengan mudah menemukan tempat bersejarah, menu peristiwa penting dalam jelajah sejarah, dan kisah pejuang.

Aplikasi sejarah ini hadir juga untuk ponsel dengan platform Windows Phone juga lho. Memang pembuat aplikasi ini menjelaskan bahwa aplikasi ini belumlah detil dan masih banyak kekurangan yang masih dibenahi. Tapi tidak ada salahnya buat kamu saat jelajah sejarah Indonesia di dunia maya.

tampilan aplikasi sejarah indonesia

Semoga saja aplikasi sejarah Indonesia ini bisa mengajak anak muda di Indonesia agar lebih mengenal sejarah bangsanya sendiri. Ya, termasuk saya yang masih banyak harus belajar lebih dalam sejarah bangsa Indonesia.

Semoga bermanfaat, silakan berkomentar atau sekedar ingin berbagi informasi ya kawan.

Dibaca 967 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>