0

Wisata sejarah di Italia

Saat ini wisata, termasuk di dalamnya wisata sejarah ke seluruh dunia sudah menjadi kebutuhan gaya hidup modern. Tentu hal ini didasari oleh suatu alasan yang konkrit, yaitu sebagai penyeimbang dari rutinitas kehidupan sehari-hari. Selain itu, dengan menjelajahi suatu lokasi wisata sejarah yang terkenal memang menjadi satu pilihan yang sangat menghibur bagi masyarakat perkotaan dan juga menambah wawasan serta pengalaman melihat sejarah dunia luar.

Sebut saja, negara kaya akan budaya serta peninggalan sejarah ternama, yaitu Italia. Negara satu ini memang sudah terkenal dengan kepemilikan berbagai kota dengan sudut-sudutnya yang indah dan juga bersejarah hingga layak dikunjungi untuk menjadi suatu wisata sejarah.

Untuk menelusuri perjalanan ke tiap kota Italia memang disarankan dilakukan dengan menggunakan kereta api, karena memang mengemudi di kota-kota fashion ini agak sulit karena kepadatan arus lalu lintas. Di samping, tata perjalanan kereta Italia sangat baik dan juga terjangkau. Dengan didukung alat transportasi yang memadai, sebagian besar pusat kota di Italisa sangat cocok untuk ditempuh dengan berjalan kaki.

Wisata sejarah di Italia

Landmark Italia

Berbagai kota terkenal di Italia, seperti Roma, Milan, Pisa, Florence, Venice, dan masih banyak lagi kota yang memang sudah mencetak banyak sejarah ini layak untuk dikunjungi. Eksplorasi setiap kota-kota ini akan membawa para penikmat keindahan wisata sejarah ke sebuah atmosfer peradaban Italia kuno. Inilah wisata sejarah Italia.

1.       Colosseum, Roma. Dalam bahasa Itali, colosseo berarti sisa reruntuhan amfiteater yang menjadi salah satu landmark kota Roma. Terletak di tengah kota Roma, Italia           dan berada di sebelah timur Roman Forum. Dianggap sebagai hasil karya terbaik dari sebuah arsitektur Romawi dan menjadi lambang kekaisaran Roma, Colosseum                     banyak diminati dan menjadi salah satu destinasi popular di kota Roma, Italia.

2.       Piazza San Marco, Venice. Memiliki nama lain yaitu St. Mark’s Square yang merupakan alun-alun di pusat kota dan juga sebagai pusat wisata di kota air Venice                        (Venezia). Suasana romantis akan didapat dari alun-alun khas Eropa ini, ditemani dengan burung-burung merpati yang memadati alun-alun fashionable ini.

3.       Ponte Vecchio, Florence. Adalah sebuah jembatan tertua yang melintasi sungai Arno di Florence, Italia. Saat ini Ponte Vecchio menjadi jembatan khusus pejalan                   kaki dengan bangunan toko di atasnya, yang menjual berbagai pernak-pernik khas Italia. Tempat wisata yang memiliki atmosfer khas jembatan antik nan indah ini                         memiliki sebuah koridor khusus yang menghubungkan dua istana bersejarah yang terletak di kedua sisi sungai, yaitu Uffizi Palace dan Pitti Palace.

Dibaca 641 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>