0

Tips Kesehatan dengan Jahe yang Bersejarah

Di dunia ini, setiap orang sudah pasti ingin mengetahui berbagai tips kesehatan yang bisa membuat tubuhnya selalu sehat. Saat ini, di zaman serba modern, dengan kondisi obat-obatan dengan bahan non alami mudah sekali ditemui dan didapatkan. Padahal, hampir semua jenis obat memiliki efek samping yang kurang baik bagi tubuh bila dikonsumsi terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

Oleh karena itu, biasanya dokter selalu memberikan dua resep, jika satu resep obat berguna untuk menyembuhkan penyakit, tetapi memiliki efek samping tertentu, maka resep obat yang satu lagi berfungsi untuk meminimalisir efek samping obat tersebut.

Salah satu cara untuk mengurangi efek samping dari obat tentu dengan mengurangi mengonsumsi obat-obatan tersebut, dan bisa menggantinya dengan obat-obatan tradisional tradisi turun temurun nenek moyang .

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan rempah-rempah. Selain digunakan sebagai bumbu masak dapur, rempah-rempah juga berkhasiat untuk menjaga tubuh supaya senantiasa sehat. Salah satu tips kesehatan menggunakan rempah-rempah sebagai bahan obat tradisional adalah jahe.

Sehat dengan Jahe

Banyak orang yang belum mengetahui manfaat jahe yang juga berkhasiat penting untuk membuat wanita Indonesia dari dahulu tetap sehat dan juga cantik jelita. Selain jahe berkhasiat untuk membantu membersihkan darah kotor di dalam tubuh melalui keluarnya keringat, khasiat yang bisa didapatkan adalah mengobati mual dan muntah, mengobati batuk, mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi dan kandungan antioksidan di dalam jahe mampu menetralkan radikal bebas di dalam tubuh, sebagai pemicu timbulnya kanker. Tentu selain khasiat kesehatan yang didapat, jahe juga bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Tips Kesehatan dengan Jahe yang Bersejarah

Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Cuci dan kupas jahe secukupnya
  2. Jahe yang sudah dikupas lalu diparut
  3. Campur dengan minyak wijen
  4. Gunakan sebagai masker wajah
  5. Diamkan sekitar 15 menit
  6. Lalu bilas wajah hingga bersih

Sudah sehat, cantik pun bisa didapat dengan cara memanfaatkan jahe sebagai salah satu tips kesehatan tradisional turun-temurun dari nenek moyang. Tak perlu menggunakan obat-obatan berbahan kimia atau menempuh cara-cara yang sulit dan memakan biaya mahal lagi.

Dibaca 448 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>