0

Sejarah Laptop Dell dari Waktu ke Waktu

Merk laptop Dell dibuat oleh Michael Dell pada tahun 1984 semasa menjad mahasiswa di University of Texas di Austin. Perusahaan Dell awalnya didirikan dengan modal terbatas yaitu $1000 dengan memakai kamar asrama Michael Dell. Michael Dell memulai bisnisnya dengan menjual sistem komputer pribadi secara langsung kepada pelanggan. Dan tahun 1985 Dell mulai memproduksi komputer pertamanya yang didesain sendiri bernama “PC Turbo” yang kala itu dijual seharga $ 795.

Tahun 1996, Dell mulai menjual produknya melalui situs web secara online. Tahun 2003 perusahaan miliki Michael Dell ini berubah nama menjadi “Dell Inc.” Tahun 2006 Dell mengakuisisi produk laptop Alienware. Pada tanggal 1 November 2006, situs Dell mulai menawarkan notebook berbasis prosesor AMD (Inspiron 1501 dengan layar (390 mm) 15.4-inci) dengan pilihan single-core MK-36 prosesor, dual-core Turion X2 chip atau HP Sempron.

Sejarah Laptop Dell dari Waktu ke Waktu

Pada tanggal 26 Februari 2007, Dell mengumumkan bahwa mereka telah memulai program untuk menjual dan mendistribusikan berbagai komputer dengan pra-instal Linux distribusi sebagai alternatif untuk Microsoft Windows . Dell mengindikasikan bahwa Novell ‘s SUSE Linux akan muncul pertama. Pada tanggal 28 Maret 2007, Dell mengumumkan bahwa mereka akan mulai dikirimkan beberapa desktop dan laptop dengan Linux pra-instal, meskipun tidak menentukan distribusi Linux atau yang perangkat keras.

Pada tanggal 7 Agustus 2007, Dell secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan satu notebook dan satu desktop di Inggris, Perancis dan Jerman dengan Ubuntu “pra-instal”. Itulah sejarah laptop Dell Hingga kini menjadi salah satu produk komputer atau laptop yang sangat digemari di Indonesia.

Dibaca 740 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>