0

Sejarah Kamera DSLR – Perkembangan Teknologi Kamera DSLR

Kamera DSLR

Sejarah Kamera DSLR sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi video tape recorder (VTR). Tentunya para pecinta fotografi sudah tidak asing dengan istilah DSLR atau digital SLR sebuah teknologi kamera digital yang mengembangkan sistem cermin otomatis dan cermin segi lima sebagai alat untuk meneruskan cahaya dari lensa ke viewfinder.

Bagaimana perkembangan dan sejarah terciptanya teknologi kamera DSLR?

Penting bagi para pecinta fotografi untuk mengenal sejauh mana perkembangan DSLR dan sejarahnya. Karena dengan mengenali lebih lanjut teknologi dan sejarah kamera DSLR akan memungkinkan seseorang mengukur sejauh mana teknologi dapat mempengaruhi fotografi juga untuk memprediksi kira-kira apa lagi yang bisa terjadi dan bisa dikembangkan dari inovasi yang sekarang ada.

Pada 1951 orang lebih mengenal VTR sebagai perekam gambar televisi yang paling modern. Dari teknologi inilah produsen mulai mengembangkan teknologi digital dengan cara mengkonversi informasi yang direkam VTR menjadi teknologi digital dan menggunakan tape magnetis sebagai alat penyimpan informasinya,

Tahun 1981, produsen SONY memperkenalkan sebuah terobosan baru yaitu kamera elektronik yang menjadi pioneer perkembangan kamera digital.Sebuah kamera dengan merk Mavica yang dijual bebas ini menyimpan infomasi gambar pada sebuah mini disc yang bisa diputar pada alat video reader dan monitor.

Tahun 1970 Kodak sebagai salah satu produsen kamera mengembangkan teknologi kamera digital dengan solid state (kejernihan sensor gambar) yang memungkinkan pengguna merubah cahaya gambar dan menggunakan kamera digital dengan lebih professional.Begitu juga dengan penemuannya pada tahun 1991 tentang teknologi sensor megapixel.

Berbagai produsen berlomba-lomba menyempurnakan teknologi kamera DSLR, salah satunya adalah produsen Hawlett-Packard (HP) yang menemukan teknologi inkjet printer yaitu memberikan warna pada gambar.

Kamera DSLR

Pada awal mula sejarah kamera DSLR hadir dengan ukuran yang lebih besar dan mahal dibanding kamera SLR, tetapi sekarang ini kamera DSLR yang beredar di pasaran menawarkan berbagai pilihan model, warna dan kelebihan yang lebih fleksibel dan praktis untuk dibawa kemana saja.

Dibaca 2384 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>