0

Sejarah Android Yang Menarik Untuk Di Simak

Sejarah Android - jelajahsejarah 1

Sejarah Android yang unik adalah bahwa Android Inc. Dibentuk oleh 4 orang pendiri, yaitu Nick Sears (bekas vice president T-Mobile), Andy Rubin (pemilik Danger), Rich Miner (pemilik Wildfire Communications Inc.) serta Chris White (kepala desain dan pengembangan interface WebTV) dengan target awal yaitu menciptakan system operasi yang canggih untuk kamera digital, namun tidak jadi karena disadari bahwa market untuk sistem operasi tersebut tidak terlalu besar.

Tidak banyak yang tahu Sejarah Android yang sebenarnya diatas, karena pada akhirnya android pun sukses dalam pengembangan sistem operasinya untuk smartphone. Memang pada saat itu android diciptakan untuk menandingi system operasi yang sudah ada yaitu Symbian dan Windows Mobile, pada saat itu system operasi Apple belum muncul.

Sejarah Android

Selanjutnya yang menjadi Sejarah Android menjadi anak perusahaan Google adalah bahwa ketika Rubin kehabisan dan dalam pengembangan android secara diam-diam, ia mendapatkan tawaran dari Steve Perlman tapi dengan pilihan saham di perusahaan.

Seiring berjalannya waktu, pada 17 Agustus 2005 Google resmi memiliki seluruh Android Inc. yang dijadikan sebagai anak perusahaanya. Pendiri awal Android Inc. yaitu Rubin, Miner dan White masih bekerja di perusahaan sesudah diambil alih oleh Google. Sesudah itu, tak banyak yang diberitakan mengenai kemajuan yang diperoleh Android Inc.

Akan tetapi banyak rumor yang mengatakan bahwa Google berniat untuk masuk market handphone dengan langkahnya tersebut. Pada 22 Oktober 2008 HTC Dream menjadi smartphone pertama yang memakai system operasi Android.

Dibaca 397 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>