0

Robin van Persie, Wajah Baru Top Skor Liga Inggris

Robin van Persie adalah bintang top skor Liga Inggris asal Belanda yang berperan sebagai seorang striker untuk klub Manchester United serta tim nasional Negeri Kincir Angin. Dia adalah salah satu produk unggulan dari Feyenoord.

Pada tahun 2004, Robin Van Persie bergabung ke dalam klub Arsenal dan pada tanggal 16 Agustus 2011, ia menjadi kapten klub. Prestasi demi pestasi ia raih, sampai ia berhasil menjuarai Piala UEFA di tahun 2002. Selain itu, pada musim 2001/2002 Van Persie juga memdapakat gelar sebagai Dutch Football Talent of the Year.

Robin van Persie, sebagai penyerang Manchester United telah berhasil mengawali debutnya di Liga Inggris secara positif dengan keberhasilannya menjebol gawang lawan, Swansea City dengan dua buah gol, sehingga kini Van Persie menduduki sebagai top skor Liga Inggris sementara di musim 2013/2014. Apabila musim ini Van Persie berhasil meraih top skor lagi, ia akan bisa menyamai rekor Thierry Henry dan Alan Shearer.

Manchester United, top skor, liga inggris, top skor liga inggris, Manchester United, Robin van Persie

Robin van Persie sebelumnya juga pernah menjadi top skor Liga Ingris bersama Arsenal pada musim 2011/2012 dan juga bersama tim barunya Manchester United pada musim 2012/2013. Selama semusim, ketika Robin van Persie bergabung dengan Arsenal, dia berhasil menjebol pertahanan lawan sebanyak 30 kali dan juga menjadi salah satu dari 8 pemain klub Arsenal dengan predikat pencetak gol paling banyak yaitu 132 gol. Pemain kelahiran Belanda ini berhasil melampaui Sergio Aguero (total 23 gol) dan Wayne Rooney (total 27 gol).

Kemudian musim panas yang lalu, ia bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer sebesar 24 juta pound. Bersama Setan Merah ini, dia berhasil menciptakan 26 gol. Menjebol pertahanan lawan dari West Bromwich Albion adalah gol terakhir yang berhasil ia cetak di musim ini, yaitu pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2013. Dengan ini, ia berhasil mendapatkan gelar top skor Liga Inggris untuk yang kedua kalinya setelah berhasil melampaui Gareth Bale (total 21 gol) dan juga Luis Suarez (total 23 gol).

Dibaca 400 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>