0

Obama Pernah Diasuh Waria di Indonesia

Siapa tak kenal Barrack Obama sang presiden negara adidaya, Amerika Serikat? Barrack Obama pun tidak akan pernah melupakan Indonesia, tempat Obama menikmati masa kecilnya yang begitu berkesan. Barrak Obama kecil tinggal di kawasan Menteng, Jakarta selama dua tahun. Barry (panggilan Obama) kecil ternyata diasuh oleh seorang waria bernama Turdi atau Evie . Saat Barry diasuh oleh Turdi Ia mengira Turdi adalah wanita.

Turdi bekerja di rumah keluarga Obama yaitu keluarga Soetoro karena keterampilannya memasak dan membuat Ibunda Obama Ann Dunham jatuh hati pada masakannya. Turdi atau Evie mendapat keterampilan memasak sejak kelas 3 SD hingga menjadi tukang masak untuk kalangan rumah elit pada tahun 1969.

jelajahsejarah-Obama Pernah Diasuh Waria di Indonesia-1

Turdi mengaku tidak tahu bahwa bocah lelaki yang dulu diasuhnya memenangi pemilu Amerika Serikat pada 2008. Sampai suatu kali dia melihat foto keluarga Obama muncul di koran-koran dan televisi. “Saya tidak percaya,” katanya dengan senyum mengembang.

“Banyak tetangga yang ingat Turdi. Dia cukup populer di sini waktu itu. Dia orang yang baik dan selalu sabar dan telaten saat mengasuh Barry,” kata Rudy Yara, yang tinggal di seberang rumah keluarga Obama di Menteng.

Evie berharap Obama mau menggunakan kekuasaannya untuk memperjuangkan orang-orang seperti dirinya. Obama menunjuk Amanda Simpson, yang secara terbuka mengakui dirinya transgender, sebagai penasihat senior di Departemen Perdagangan AS pada 2010.

“Orang boleh menyebut saya sampah masyarakat. Saya hanya akan bilang: Saya pernah menjadi pengasuh Presiden Amerika Serikat,” ujarnya dengan nada bangga.

Sosok Turdi tak ketinggalan pada film Obama Anak Menteng yang diperankan oleh Teuku Zacky. Film Obama Anak Menteng tersebut disutradarai oleh John De Rantau.

Dibaca 652 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>