0

Komputer Apple Paling Mahal Di Dunia Seharga Rp. 1,08 Miliar

foto-mau-tahu-komputer-apple-termahal-sepanjang-sejarah-ini-dia

Siapa yang tidak tahu Komputer Apple, hampir seluruh warga dunia yang merupakan pengikut perkembangan teknologi pasti kenal atau tidak asing dengan salah satu merk terkenal tersebut. Komputer Apple Paling Mahal Di Dunia Seharga Rp. 1,08 Miliar ini adalah Komputer Apple pertama yang dibuat oleh almarhum Steve Jobs Dan Steve Wozniak. Komputer bersejarah ini di lelang di New York, Amerika Serikat.

Komputer Apple tersebut dibuat dari nol oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1976, dan sekarang menjadi artefak komputer paling mahal sedunia menurut Rumah Lelang Bonham. Museum Henry Ford di Dearborn, Michigan berani mengeluarkan dana sebesar US$905.000, padahal perkiraan awal ketika Komputer Apple itu hendak dijual adalah US$350.000-US$400.000 saja.

Komputer tersebut terlelang oleh Cassandra Hatton yang merupakan pakar dalam bidang lelang sains juga. Hatton sangat gembira akan pemecahan rekornya di penjualan komputer kuno dan komputer tersebut akan ditempatkan di Museum Henry Ford.

Komputer Apple Paling Mahal Di Dunia Seharga Rp. 1,08 Miliar terlelang dengan kelengkapan seperti, monitor bermerk sanyo, papan ketik, motherboard utuh, 2 pemutar kaset, dan juga pasokan tenaga atau energy yang dibuat secara khusus.

Rumah Lelang Bonham mengatakan bahwa Komputer Apple ini adalah salah satu dari 50 unit yang dibuat oleh Steve Wozniak pada tahun 1976 saat sedang musim panas.

Apple1

Dibaca 394 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>