0

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Dokter merupakan salah satu profesi dunia yang mulia karena membantu sesama manusia bahkan banyak nyawa yang terselamatkan oleh seorang dokter. Mengobati orang, melakukan berbagai penelitian, dan membuat obat-obat pentung menjadi sederet pekerjaan dokter yang bermanfaat bagi umat manusia di dunia.

Siapa sangka bahwa ada dokter-dokter dalam sejarah yang melakukan eksperimen-eksperimen ekstrim yang cukup kejam. Bahkan beberapa eksperimen dokter ini hingga menghilangkan nyawa pasiennya.

Deretan dokter yang melakukan eksperimen ekstrim

Jack Kevorkian

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Dokter yang satu ini dikenal telah mengakhiri hidup pasiennya yang sakit parah melalui bunuh diri yang ia bantu. Ditambah pernyataan dokter Jack yang kontroversial “mati bukanlah bentuk tindak pidana”. Ia memberikan sekitar 130 orang pasien menghabisi nyawanya sendiri melalui bantuannya. Bahkan ia menciptakan mesin euthanasia sendiri yang diberi nama Thanaron (sejenis infus yang berisi zat mematikan) dan Mercitron (masker gas yang berisi karbon monoksida). Jack Kevorkian ditangkap dan dipenjara selama 8 tahun.

Armfinn Nesset

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Armfinn Nesset merupakan dokter baru asal Norwegia yang dituduh membunuh 22 pasiennya. Semua korbannya meninggal mengenaskan akibat suntikan Curacit dan Nessen yang mematikan. Nesset dinyatakan bersalah dan dihukum selama 21 tahun. Tahun 2004 Armfinn Nesset dibebaskan dan melanjutkan hidupnya dengan nama yang berbeda.

Carl Clauberg

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Seorang dokter yang melakukan banyak eksperimen di kamp konsentrasi NAZI. Tahun 1942 ia membuat eksperimen tentang sterilisasi massal untuk wanita. Dokter Carl Clauberg menyuntikkan asam cair di kamp yang menyebabkan ovarium para wanita ini rusak. Pasien yang tewas diotopsi lebih lanjut demi menyempurnakan penelitiannya. Total sekitar 300 korban akibat eksperimennya yang ekstrim.

Michael Swango

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Michael Swango dituduh melakukan pembunuhan hingga tiga kali namun masyarakat mengatakan ia telah menewaskan sekitar 30 orang. Ia menyatakan bahwa dirinya memiliki ketertarikan psikis terhadap pasien-pasien yang sekarat sejak menjadi mahasiswa kedokteran di Southern Illinois University of Medial School. Eksperimen Swango terungkap saat salah seorang perawat melihatnya menyuntikkan arsenik dan racun lainnya ke dalam tubuh pasien.

Harold Shipman

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Dokter ini menjadi satu-satunya dokter Inggris yang dinyatakan bersalah karena membunuh pasiennya. Tak tanggung-tanggung ia melakukan pembunuhan berantai terhadap 218 orang. Jumlah tersebut masih disanksikan karena banyak yang meyakini korban Shipman lebih dari itu.

Shiro Iishi

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Ia adalah seorang ahli mikrobiologi Jepang dan dokter cerdas, namun pada tahun 1942 ia memulai eksperimen menggunakan bom, senjata api dan metode lainnya. Puluhan ribu orang meninggal akibat percobaan biologisnya. Shiro Iishi melakukan eksperimen ektrim dalam sejarah dengan membuat virus anthrax, kolera, penyakit pes, dan masih banyak lagi.

Josef Mengele

Dokter Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Mengele adalah dokter utama yang bertanggung jawab melakukan ‘seleksi’ terhadap tahanan-tahanan Nazi yang terbaik untuk dijadikan buruh kerja paksa. Mereka yang lemah akan dibunuh.┬áIa menjadikan 10 orang kembar identik tertidur, lalu ia menggunakan kloroform untuk membunuh mereka. Kemudian, tubuh mayat-mayat tersebut dibedah untuk dibandingkan. Selain percobaan sadis ini, aia juga melakukan eksperimen dengan mengubah warna mata dengan menyuntikkan pewarna ke dalam iris mata, mengamputasi anggota badan dan mencoba menyatukannya kembali.

Sangat menyeramkan ya eksperimen dokter kejam ini yang berhasil terekam oleh sejarah.

Baca juga: Aksi protes paling mengerikan

Dibaca 812 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>