0

3 Berita Sensasi tentang Penemuan Sejarah

berita sensasi

Berita Sensasi- Peradaban manusia telah ada sejak berjuta-juta tahun yang lalu, dari peradaban terdahululah muncul kehidupan yang sekarang. Pengetahuan sejarah tentang masa lalu sangat kita butuhkan karena banyak informasi yang kita butuhkan untuk menunjang kehidupan kita yang sekarang. Pentingnya peradaban dan sejarah masa lalu terlihat dengan adanya konsentrasi Antropologi dan Sejarah. Berikut beberapa berita sensasi tentang penemuan sejarah.

  • Penemuan Tentara Tanah Liat Kaisar Qin Shi Huang

Pada tahun 1947 seorang petani yang bernama Yang di daerah Xi’an, ia menemukan tentara tanah liat. Saat itu ia sedang mengebor air. Tentara-tentara yang petani lihat merupakan tentara yang terbuat dari tanah liat dan dipahat oleh 700.000 pekerja paksa dan dikubur di bawah tanah di depan makam Qhin Shi Huang. Qhin Shi Huang merupakan kaisar pertama Cina, ia banyak dicerca karena tiraninya tapi ia juga dikagumi karena ia termasuk pemimpin yang visioner. Penemuan makan tentara Qhin Shi Huan merupakan pertemuan yang mengesankan, sementara makam kaisarnya sendiri berlum ditemukan.

berita sensasi

  • Pompeii

Pompeii merupakan sebuah kota kuno yang didirikan pada abad ke 6 SM. Kota tua ini didirikan oleh seorang keturunan Oscan yang merupakan penduduk Neolitik Campania, yang pada selanjutnya kota Pompeii ini berada di bawah kekuasaan Romawi. Pompeii yang merupakan koloni Romawi termasuk sangat makmur, karena tempat ini dijadikan pelabuhan dan sebagi objek wisata. Selain itu, di Pompeii juga ditemukan banyak villa, kuil, teater dan pemandian yang dibangun di seluruh kota. Pompeii ini ditemukan ole seorang insinyur berkebangsaan Spanyol Domenico Fontana pada tahun 1599. Saat itu Fontana sedang bekerja pada sebuah proyek hidrolika.

  • Olduvai Gorge

Berita sensasi sejarah terakhir adalah Olduvai Gorge yang merupakan sebuah danau kuno yang berada di cekungan Tanzania Utara. Di tempat ini ditemukan sisa-sisa lebih dari 60 Hominid serta dua tradisi alat batu yang pertama kali ditemukan. Penemuan ini ditemukan oleh seorang entomologi asal Jerman Wilhelm Kattwinkel. Ia menemukannya pada tahun 1911, ketika itu ia sedang mengejar kupu-kupu dan terjatuh ke dalam danau tersebut.

Dibaca 780 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>